Bentol Seluas Benua Asia Afrika

20150416_194421 (1)

Gatel, merah-merah trus timbul bentol-bentol yang awalnya kecil eh ternyata melebar !  Udah gitu, pindah-pindah lagi.  Awalnya di lengan atas eh terus pindah ke lengan bawah. Tau-tau melebar di paha, belakang lutut sampe betis.  Gitu aja sampe 2 hari.  

Diolesin minyak kayu putih, gak mempan. Bedak salisil, gak ngaruh. Minum ctm, eh cuma bobo aja.. Lah gimana ini ?!  Ok deh, akhirnya ke dokter daripada ni kartu BPJS nganggur.  Diresepin pak dokter obat ctm (lagi-lagi…) dan Dexamethasone 0,5 mg.  Diminum sesuai dosis selama 2 hari, ternyata kaga manjur !  Jiah..

Akhirnya, temen kasih bocoran.  Dia dapet resep obat untuk nyembuhin penyakit kulit yang saat itu menyerang saya.  Obatnya namanya Methylprednisolone 4 (3×1 /hari) & Cetirizine capsule 10 mg (1×1/malam).  Alhamdulillah begitu besoknya bangun tidur, udah lenyap aja tuh bentol-bentol dan gatal-gatal.  Memang ada kerasa dikit gatal dan keliatan memerah, tapi terusin aja minum obatnya sampai bener-bener hilang rasa gatal dan warna merah pada kulit.

Btw, gara-garanya apa sih ?  Kayaknya abis salah makan deh.  Bisa juga saya yang kurang teliti gak liat-liat tanggal kadaluarsa pada kemasan makanan instan yang saya makan.  Yup, sebelum gatal-gatal itu, saya makan spageti instan.  Pas googling dan baca-baca penyebab biduran/urtikuria (nama penyakit kulit yang nyerang saya) salah satu penyebabnya adalah alergi zat aditif makanan.  Selain itu bisa juga alergi debu, makanan, bulu binatang dan lain-lain.

Ya Alhamdulillah, akhirnya saya sembuh dan bisa beraktivitas lagi seperti biasa.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s